Karena Cinta

Senin, 21 Desember 2009

Arti baru P 4

Hari minggu, aku bertemu dengan teman SD ku yang sudah puluhan tahun tidak bertemu. Sekarang ia sudah mempunyai 2 orang anak yang besar-besar. Begitu juga aku. Sekarang ia sudah hidup sendiri, jauh dari anak-anaknya dan suaminya. "Kenapa?" tanyaku. "Panjang ceritanya"jawabnya.

Dengan mengendarai busway tibalah aku diterminal X. Aku menunggunya disebuah tempat makan Bakwan Semarang. Memesan es campur sambil menunggu kedatangan temanku. Saat minumanku hampir habis, kulihat wajah seorang wanita berkaca mata berambut hitam panjang terurai sebahu.Bibirnya dipoles lipstik merah darah. Aku tidak mengenalinya. Kemudian ia membuka pintu kaca dimana aku sedang duduk menunggunya. Akhirnya aku tersenyum saat melihatnya tersenyum. Baru kusadari ialah yang kutunggu. "hai, duduk disini Ros" sambil mempersilahkan dia duduk diseberangku .

Lama sekali tidak melihatnya. Kini ia bertambah gemuk. Berat badannya 54 kg, beda dengan berat badannya saat terakhir kali aku bertemu dengannya, hanya 36 kg. Kemajuan yang luar biasa. Aku memesan 1 paket ayam kremes paket yang sudah termasuk tahu dan tempe goreng, 2 nasi dan 1 es campur untuknya. Ayam kremes untuk temanku karena aku memang sudah 3 tahun belakangan mengurangi makan daging. Aku hanya makan dengan tempe dan tahu goreng. Sambil menunggu makanan disajikan. Aku ngobrol2 kecil dengannya. Menanyakan sekarang ia bekerja dimana dan apa lagi kegiatannya selain bekerja. (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar